Kongres III Pergunu: Mayoritas Peserta Dukung Kiai Asep Kembali Jadi Ketua

Kongres III Pergunu: Mayoritas Peserta Dukung Kiai Asep Kembali Jadi Ketua Ketua PW Pergunu Jatim Ahmad Sururi (jas hitam) saat berada di Arena Kongres III Pergunu. foto: SULTHON/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mayoritas peserta Kongres III Pergunu mendukung KH. Asep Saifudin Chalim kembali menjadi Ketua Umum Pergunu untuk ketiga kalinya. Dukungan ini salah satunya disampaikan oleh Ahmad Sururi, Ketua PW Pergunu Jatim. 

"Untuk kongres ini dalam hal pemlihan ketua, insyaallah mayoritas menghendaki KH. Asep Saifuddin Chalim jadi ketua kembali," ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com saat ditemui di lokasi Kongres III Pergunu, Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Bagaimana dengan PW Pergunu lain? "Insyaallah hampir semuanya memilih KH. Asep Saifuddin Chalim," ucap Sururi.

Menurutnya, adalah figur yang sudah terbukti mampu memajukan Pergunu. juga terbukti totalitas selama memimpin Pergunu.

" adalah figur luar biasa yang menjadi nahkoda Pergunu se-Indonesia. Segala program juga didukung dengan fasilitas keuangan dan lainnya dari merupakan totalitas," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sururi, juga berhasil membentuk PW, PC, hingga PAC Pergunu se-Indonesia. "Keanggotaan Pergunu terus bertambah karena orang mengetahui kemanfaatan dari Pergunu itu yang kaitannya dengan organisasi," terangnya.

Sedangkan di bidang pengembangan SDM, banyak memberikan beasiswa S1 hingga S3 kepada guru. "Tidak hanya Indonesia, tapi juga internasional seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura," pungkasnya.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO