PKS: Predikat WTP Buah Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

PKS: Predikat WTP Buah Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Irwan Setiawan, S.IP, M.AP, Ketua DPW PKS Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Predikat opini wajar tanpa pengecualian atau WTP kembali diterima oleh Pemprov Jawa Timur untuk tahun anggaran 2021. Predikat WTP ini adalah yang ke-11 atau 7 kali berturut-turut sejak tahun 2015.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menilai capaian predikat WTP itu tentu harus disyukuri, karena itu wujud akuntabilitas Pemprov Jatim. Menurut Irwan, predikat WTP juga tak lepas dari peran legislatif sebagai bagian dari pemerintahan Jawa Timur.

"Predikat WTP ini buah dari sinergitas antara eksekutif dan legislatif, termasuk di dalamnya Fraksi PKS, Hanura, PBB," terang pria yang akrab disapa Kang Irwan ini, Kamis (26/05/2022).

Irwan mengungkapkan, pihaknya menginstruksikan anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera untuk optimal dalam melakukan pengawasan. Langkah pengawasan itu juga disertai dengan memberikan masukan-masukan konstruktif.

Ia melanjutkan, masukan konstruktif itu disampaikan kepada pemprov, baik melalui mitra kerja di komisi atau pun dalam setiap pandangan dan pendapat fraksi. Ini sebagai bentuk implementasi dari fungsi pengawasan legislatif.

Simak berita selengkapnya ...