Sebanyak 593 CJH Asal Tuban Antusias Jalani Rangkaian Manasik Haji

Sebanyak 593 CJH Asal Tuban Antusias Jalani Rangkaian Manasik Haji Kemenag Kabupaten Tuban melaksanakan Manasik Haji secara massal di Gedung Graha Sandya, Perumdin SIG, Desa Sumurgung, Kabupaten Tuban, Kamis (26/5/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten melaksanakan Manasik Haji secara massal di Gedung Graha Sandya, Perumdin , Desa Sumurgung, Kabupaten , Kamis (26/5/2022).

Selama dua hari, sebanyak 593 Calon Jemaah Haji (CJH) mendapatkan teori tata cara ibadah haji mulai dari pemberangakatan hingga saat pelaksanaan di Tanah Suci Makkah.

Dalam kesempatan itu, mereka juga mendapatkan praktik langsung ibadah haji, mulai tata caranya memakai pakaian ihram, niat ihram, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina, melempar jumroh, thawaf di Ka’bah, sa’i, dan tahallul.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten , Ahmad Munir menjelaskan, jumlah CJH asal Kabupaten sebanyak 593 orang. Mereka akan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

"Awalnya, mendapat kuota sebanyak 588 jamaah, selanjutnya mendapat tambahan porsi 28 orang, jadi total Kabupaten 595 jemaah, namun per hari ini ada 2 orang yang mengundurkan diri," paparnya.

Munir menambahkan, sebanyak 450 jamaah dari yang tergabung kloter pertama direncanakan bakal berangkat pada 4 Juni mendatang dari Embarkasi Surabaya. Sedangkan, sisanya 145 orang ikut kloter gabungan -Bojonegoro berangkat di hari berikutnya.

"Kloter satu berangkat tanggal 3 Juni menuju Asrama Haji Surabaya dan kloter dua gabungan menyusul tanggal 4 Juni 2022," paparnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO