Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Sampaikan Pentingnya PAUD

Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Sampaikan Pentingnya PAUD Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat Komunitas Playdate GMA.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , , menerima kunjungan komunitas Playdate GMA di Pendopo Surga-Surgi, Selasa (24/5/2022). Saat itu, ia mengingatkan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini () bagi tumbuh kembang anak.

adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, dan berfungsi sekaligus sebagai wadah untuk merangsang tumbuh kembang anak secara maksimal,” ujarnya.

Dalam proses , lanjut Fatma, anak-anak akan dididik untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak dini.

“Maka dari itu kunjungan ini, saya berharap kepada bunda-bunda agar dapat memberikan semangat dan motivasi terbaik dalam mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman,“ tuturnya.

Menurut dia, keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas yang tak akan terulang lagi bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,“ paparnya.

Ia menegaskan, anak adalah anugerah dari Allah SWT dan titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat, serta dididik agar dapat menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya.

“Anak-anak saat ini adalah calon pemimpin di masa depan. Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang taqwa, cerdas dan terampil dengan memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya sesuai arah tujuan pendidikan di negara kita,” pungkasnya.

Dalam agenda ini Fatma, membacakan cerita tentang Sirup Kebonagung minuman khas dan mengajak anak-anak belajar sambil bermain serta bernyanyi. Mereka tampak bersemangat hingga berebut mix untuk menampilkan kemampuannya. 

Istri Wali itu juga didampingi Wakil Ketua Forum , Suryani Firdaus Adi Wibowo, dan Ibu Sekretaris Daerah , Yanti Rudiyanto. (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO