Keluarga Merasa Keberatan, Polisi Urungkan Bongkar Makam Korban Tewas di Parit Sawah SIdoarjo

Keluarga Merasa Keberatan, Polisi Urungkan Bongkar Makam Korban Tewas di Parit Sawah SIdoarjo Warga sedang mencopot kembali tenda terop yang akan digunakan dalam proses penggalian makam korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mediasi antara pihak kepolisian dengan keluarga korban gagal. Polisi urungkan bongkar makam korban tewas yang ditemukan di parit sawah atau saluran irigasi pada Minggu (22/5/2022) lalu.

Dari pantauan di lapangan, makam korban atas nama Wahyu Purnawan (36) warga Dusun Kali Tengah Selatan, RT 02 RW 03, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten tidak jadi dibongkar.

Pembongkaran yang sedianya direncanakan pada Selasa (24/5/2022) pagi tadi terpaksa harus diurungkan karena pihak keluarga korban merasa keberatan.

Saat ditemui di lokasi, warga yang sedang mencopot kembali tenda terop yang akan digunakan dalam proses penggalian, memaparkan bahwa keluarga korban dengan pihak kepolisian telah sepakat untuk tidak dibongkar.

“Benar, mas. Memang tadi pas awal terop didirikan, pihak keluarga sudah datang ke sini dan memohon untuk tidak dilanjutkan,” cetus salah satu warga bernama Pak Kus ini.

Lebih lanjut, Pak Kus menjelaskan jika saat keluarga korban mendatangi makam, tidak lama kemudian disusul pihak kepolisian datang ke lokasi.

“Tadi istri korban ini sampai nangis dan pingsan beberapa kali. Dia bilang sudah ikhlas dan tidak ingin urusan ini dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika hingga saat ini pihak kepolisian menegaskan bahwa kasus itu dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat di Desa Sumberurip Nganjuk Ternyata Korban Pengeroyokan, 8 Pelaku Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO