Cegah Penyebaran Virus PMK, Polres Batu Terus Gencarkan Razia Kendaraan Pengangkut Ternak

Cegah Penyebaran Virus PMK, Polres Batu Terus Gencarkan Razia Kendaraan Pengangkut Ternak Polres Batu bersama instansi terkait saat menghentikan kendaraan pengangkut ternak untuk pemeriksaan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK), Polres Batu bersama instansi terkait terus gencar melakukan razia kendaraan pengangkut ternak. Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan yang melintas di Wilayah Hukum Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan pembatasan lalu lintas hewan ternak untuk mengendalikan sebaran PMK itu bersifat sementara. Pembatasan itu berlaku untuk hewan ternak yang akan keluar atau masuk di Wilayah Hukum Polres Batu. Berlaku sampai dengan proses monitoring wilayah yang terindikasi PMK selesai.

Menurut Yogi, operasi yang dilakukan polisi merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi untuk membantu meminimalisir penyebaran PMK. Operasi itu bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan .

"Kami lakukan pembatasan sementara mobilitas lalu lintas hewan ternak guna antisipasi penyebaran penyakit PMK," ujar kapolres, Selasa (24/5/2022)

"Di samping melakukan penyekatan arus lalu lintas hewan ternak, kami juga telah mendirikan posko di beberapa titik sebagai tempat koordinasi dan bersinergi dengan semua pihak terkait untuk tanggap bencana ," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya para peternak, untuk tetap tenang menyikapi . Sebab, pemerintah sudah menganbil langkah-langkah untuk menanggulangi PMK. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO