SPBU di Pamekasan ini Abaikan Pelanggan Motor, Malah Utamakan Pengisian Jeriken Plastik Satu Pikap

SPBU di Pamekasan ini Abaikan Pelanggan Motor, Malah Utamakan Pengisian Jeriken Plastik Satu Pikap Pihak SPBU tampak sibuk mengisi BBM ke dalam belasan jeriken yang dimuat mobil pikap daripada mengisi sepeda motor pelanggan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Antrean panjang yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.693.01 Asem Manis, tepatnya di depan Hotel Odaita Jalan Raya Sumenep, Kecamatan Pademawu, Kabupaten , viral di beberapa media, Minggu (22/02/22).

Tampak antrean mengular sampai ke jalan raya. Penyebab antrean diketahui karena petugas SPBU lebih mengutamakan pengisian jeriken daripada melayani pelanggan motor.

Apalagi, jeriken yang dibawa tidak hanya satu. Informasi yang dihimpun, petugas SPBU lebih mengutamakan pengisian BBM terhadap belasan jeriken plastik yang diangkut oleh mobil pikap.

"Kenapa lebih penting mengisi jeriken," keluh sejumlah pengendara motor yang mengantre membeli BBM di SPBU tersebut sambil panas-panasan.

Pengendara lain mempertanyakan standar operasional prosedur (SOP) SPBU dalam melakukan pengisian BBM ke dalam jeriken, apalagi jeriken plastik. Sebab, SOP SPBU Pertamina meyebutkan pengisian BBM untuk jeriken hanya diperbolehkan terhadap jeriken berbahan unsur logam, misalnya besi. Bukan jeriken plastik.

Hendra, salah satu pengendara motor yang ikut mengantre, juga mempertanyakan pengisian BBM menggunakan jeriken dalam jumlah besar.

"Apakah diperbolehkan mengisi BBM skala banyak? Apalagi dengan jeriken satu pikap," cetusnya.

Wartawan BANGSAONLINE.com belum berhasil mengonfirmasi manajemen SPBU tersebut terkait pengisian BBM menggunakan jeriken plastik tersebut. Saat wartawan mendatangi SPBU terkait, petugas menolak memberikan keterangan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO