Ribuan Peserta Meriahkan Sicita di Kawasan SLG Kediri

Ribuan Peserta Meriahkan Sicita di Kawasan SLG Kediri Ribuan kader dan simpatisan PDIP Kabupaten Kediri saat mengikuti Sicita di Kawasan Simpang Lima Gumul. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.200 kader dan simpatisan PDI Perjuangan () Kabupaten Kediri mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air () yang berlangsung di Kawasan (SLG), Jumat (20/5/2022). Agenda tersebut dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

Ketua DPC Kabupaten Kediri, , mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangkaian HUT ke-49. yang digelar kali ini juga mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai senam yang menghadirkan peserta terbanyak di tanah air.

"Secara umum senam ini juga sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, mengenai senam sehat yang sekaligus bisa menunjukkan rasa cinta tanah air," ujarnya.

Selain menyehatkan, senam yang dibuat khusus oleh partai berlambang banteng itu juga bertujuan untuk membangun nation and character building.

"Khususnya, guna meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk menggelorakan rasa cinta tanah air," kata Murdi.

Untuk menambah semarak , doorprize dengan berbagai hadiah menarik disediakan bagi peserta senam yang beruntung. Bahkan, panitia turut menghadirkan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang bersinergi dengan tenaga medis dari Puskesmas Ngasem.

Pemberian vaksin dosis 1, 2, dan 3 (booster) tersebut diperuntukkan bagi mereka yang belum divaksin, baik membidik peserta maupun masyarakat umum yang berada di Kawasan Wisata SLG. Sedangkan total stok vaksin yang disiapkan mencapai 5.000 dosis. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO