Ponpes Waha Bangil Sediakan Asrama Khusus Penghafal Alquran

Ponpes Waha Bangil Sediakan Asrama Khusus Penghafal Alquran KH. Ahmad Wildan Khoiron dan masyayikh memberi keterangan pada media tentang pembangunan Asrama tahfidz di Ponpes Waha 1.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim (Waha) Bangil, Kabupaten Pasuruan, meresmikan asrama khusus program tahfidz Alquran, Kamis (19/5/2022). Peresmian asrama ini semakin mengukuhkan Ponpes Waha sebagai pesantren pencetak penghafal Alquran.

Ketua Yayasan Ponpes Waha, KH. Ahmad Wildan Khoiron mengatakan asrama khusus tahfidz ini dibangun dengan dorongan dan masukan dari berbagai pihak. Sekadar diketahui, program tahfidz di Ponpes Waha sudah ada sejak tiga tahun lalu. Sedangkan asramanya rencana dioperasikan mulai tahun ini.

"Tujuan pembangunan asrama ini agar santri yang sedang menjalani program tahfidz lebih fokus dan lebih mendalami," kata Gus Wildan, sapaannya.

Menurutnya, asrama ini dikhususkan untuk santri yang sudah memiliki banyak hafalan. Sedangkan santri yang baru memulai hafalan akan tetap ditempatkan di kompleks Ponpes Waha 1.

"Kita berharap santri yang lulus dari asrama ini bisa membumikan Alquran dan mencetak generasi pecinta Quran yang mumpuni dan jelas sanadnya (asal-usul). Mereka juga diharapkan bisa mengamalkan nilai-nilai Alquran di kehidupannya sehari-hari di masyarakat," pungkas Gus Wildan. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO