Bupati Pamekasan Minta BKPSDM Evaluasi ASN yang Tidak Berbakti kepada Agama, Bangsa dan Negara

Bupati Pamekasan Minta BKPSDM Evaluasi ASN yang Tidak Berbakti kepada Agama, Bangsa dan Negara Bupati Pamekasan H. Baddrut Taman saat menghadiri pembukaan Pelantikan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan XVl.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati H. Baddrut Taman menghadiri pembukaan Pelantikan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan XVl, pola kemitraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Berlian Selasa (17/05/22) tersebut juga dihadiri oleh perwakilan beserta jajarannya.

Bupati menyampaikan bahwa pelatihan pelantikan tersebut diikuti perwakilan masing-masing OPD yang berjumlah sekitar 40 orang. Mereka akan menempa ilmu selama pelatihan sebagai bekal dalam menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pelatihan kepemimpinan ini semangatnya kolaboratif, inovatif, bekerja cepat, dan orientasinya mengabdi kepada negara dengan percepatan yang lebih masif di semua level," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menambahkan, output dari pelatihan tersebut mampu memberikan semangat baru untuk kemajuan , dan Indonesia secara umum dengan kerja berkebaruan guna menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Harapan saya, kolaborasi ini bisa ditingkatkan di sini, semangatnya apa? Indonesia kecil yang ada di ini bisa berkontribusi besar untuk Indonesia besar," jelasnya.

Dia meminta Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengevaluasi ASN yang tidak berbakti kepada agama, bangsa dan negara dengan kerja biasa-biasa di tengah tuntutan bekerja luar biasa seiring majunya revolusi industri.

"Kalau ada aparatur sipil yang tidak mencintai Indonesia, dan aparatur sipil yang tidak sungguh-sungguh bekerja itu untuk dievaluasi. Karena bekerja extra ordinary saja nilainya biasa, apalagi mereka yang tidak kerja sungguh-sungguh," tegasnya. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO