Wujudkan Pilkades Serentak Aman, Kapolresta Sidoarjo Mulai Lakukan ini

Wujudkan Pilkades Serentak Aman, Kapolresta Sidoarjo Mulai Lakukan ini Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat menghadiri kegiatan di Balai Desa Sumput.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pihak Kepolisian bersama instansi terkait mulai rutinkan pertemuan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo. Pertemuan dikemas dalam tema Cangkrukan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak Sidoarjo 2022 yang berlangsung di 84 desa. 

Agenda diawali dengan pertemuan dua desa penyelenggara Pilkades yakni Desa Sumput dan Banjar Kemantren. , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menghadiri kegiatan ini dan meminta pada para peserta, simpatisan, hingga pihak penyelenggara turut mensukseskan setiap tahapan, termasuk pada pemungutan suara 19 Juni 2022 nanti.

“Mari laksanakan Pilkades di wilayah kita dengan tertib, damai, dan mematuhi semua peraturan. Sehingga, situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Selain itu, masyarakat juga diimbau selama untuk tidak berbuat anarkis, saling hasut, menyebar berita bohong, menebar kebencian, serta tidak menjadikan Pilkades sebagai ajang taruhan.

“Bila ada upaya-upaya pelanggaran dalam Pilkades silahkan laporkan kepada panitia atau kepada kami, karena pelanggaran-pelanggaran dalam Pilkades akan dikenai ancaman pidana,” tuturnya di Balai Desa Sumput.

Cangkrukan kamtibmas jelang Pilkades di dua desa itu juga dihadiri Forkopimka Sidoarjo Kota, Buduran, panitia penyelenggara, perangkat desa, dua calon Kepala Desa Sumput, lima calon Kepala Desa Banjar Kemantren, serta tokoh masyarakat. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO