Gudang Pabrik Spon di Sidoarjo Terbakar Hebat, Pegawai Berhamburan Keluar, 11 Mobil PMK Diterjunkan

Gudang Pabrik Spon di Sidoarjo Terbakar Hebat, Pegawai Berhamburan Keluar, 11 Mobil PMK Diterjunkan Kebakaran hebat terjadi di gudang pabrik spon yang berada di Jalan Troboso, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (16/5/2022) siang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat terjadi di gudang pabrik spon yang berada di Jalan Troboso, , , Senin (16/5/2022) siang.

Saat kejadian, pabrik sedang sepi karena karyawan di pabrik milik PT Regalindo itu sedang libur. “Kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB,” kata Adim, warga sekitar.

Kebakaran pertama terlihat dari satu gudang. Yakni gudang spon, yang kemudian menjalar ke beberapa gudang lain di area pabrik tersebut. Termasuk di area kantor, gudang aluminium, dan area finishing.

Pegawai yang sedang jaga atau piket di pabrik tersebut langsung berteriak minta tolong ketika melihat ada kepulan asap dari gudang. Kemudian para pegawai lain berhamburan keluar.

“Mereka juga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada di pabrik. Tapi api cepat sekali membesar,” cetus Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo.

Termasuk upaya pemadaman menggunakan tangki yang ada di kawasan pabrik juga tidak berhasil. Sampai akhirnya sejumlah mobil PMK datang untuk melakukan pemadaman.

“Ada PMK dan dan Surabaya yang ikut melakukan pemadaman. Total ada 11 unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi. Dan saat ini sudah proses pembasahan,” lanjut Kompol Yoyok.

Polisi sendiri terus melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Termasuk juga memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO