Hadiri Peringatan Haul Mbah Slagah, Wawali Adi: Saya Bangga Bisa Hadir Sekaligus Halal Bihalal

Hadiri Peringatan Haul Mbah Slagah, Wawali Adi: Saya Bangga Bisa Hadir Sekaligus Halal Bihalal Wawali Pasuruan Adi Wibowo saat sambutan dalam peringatan Haul Mbah Slagah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan menghadiri peringatan , sosok ulama penyiar/penyebar Islam di Pasuruan yang dikenang sampai saat ini, Senin (9/5/2022).

Haul tersebut dilaksanakan setiap tanggal 8 Syawal yang bertepatan momentum hari raya ketupat. Haul ulama sekaligus pejuang nasionalis bagi warga itu menjadi sarana yang tepat untuk berhalal bihalal sekaligus meneladani perjuangan .

tak hanya menjadi motor gerakan ulama dan santri dalam melawan agresi militer penjajah Belanda. Namun juga selaku pendiri Masjid Jamik yang terus dikenal hingga saat ini. Ia juga merupakan dzuriyah dari Sunan Gunung Jati.

Sementara Wawali Adi menyampaikan rasa bangga bisa hadir di peringatan Haul Ulama sekaligus berhalal bihalal dengan masyarakat.

“Untuk itu, kami atas Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya di lokasi Makam itu.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO