Sediakan 20 Bus, Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diikuti 1.030 Warga

Sediakan 20 Bus, Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diikuti 1.030 Warga Bupati Muhdlor didampingi Forkopimda Sidoarjo saat memberangkatkan mudik gratis, Jumat (29/4/2022). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.030 warga mengikuti mudik lebaran gratis yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jumat (29/4/2022). Sebanyak 20 bus disediakan pemerintah daerah setempat untuk mengangkut ribuan pemudik menuju kampung halamannya.

Mudik gratis ini diberangkatkan oleh , Ahmad Muhdlor Ali, di Halaman . Pemberangkatan mudik ke berbagai tujuan kota di Jawa Timur itu juga dihadiri Forkopimda Sidoarjo setelah sempat tidak gelar dua tahun kemarin, karena pandemi Covid-19.

Mudik gratis itu mengantarkan 1.030 orang menuju kampung halamannya, seperti Magetan, Trenggalek, Jember, Banyuwangi, dan Ponorogo. Sebelum melepas armada bus, menyempatkan diri menyapa para pemudik. 

"Seneng nggih (senang ya) Pak, Buk, dapat pulang ke kampung halaman dengan mudik gratis," ucap Gus Muhdlor, panggilan akrab .

Di acara ini, ia juga menyampaikan mudik gratis ini upaya pemerintah beserta semua Forkopimda Sidoarjo untuk bisa menyediakan mudik yang aman nyaman dan selamat sampai tujuan, untuk berlebaran bersama keluarga serta bersilaturrahmi dengan keluarga besar.

"Semoga ke depan bisa kita tingkatkan lagi fasilitas bagi saudara-saudara kita untuk bisa bersilaturrahmi bersama keluarganya. Kami juga menghimbau kepada semuanya termasuk ASN untuk mentaati peraturan yang telah dikeluarkan terkait tidak menggunakan mobil dinas pada saat libur lebaran," tuturnya.

Gus Muhdlor berharap, acara mudik bareng ini menjadi salah satu hal yang harus dijaga eksistensinya dan lebih ditingkatkan sehingga lebih banyak cakupannya.

Selain itu bupati alumni Unair ini juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mudik untuk lebih berhati-hati, karena di arus mudik tahun ini begitu tinggi. Ada 85 juta orang yang berpotensi untuk mudik dengan menggunakan jalur darat. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO