Khofifah Lepas 100 Armada Bus Mudik Bareng

Khofifah Lepas 100 Armada Bus Mudik Bareng Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melepas armada bus mudik bareng ke 18 kota/kabupaten tujuan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  melepas sebanyak 100 armada bus program mudik bareng ke 15 daerah tujuan. Pelepasan dilakukan di depan Kantor Dinas Perhubungan Jatim, Jl. A. Yani Surabaya, Kamis (28/4/2022).

Ini merupakan pertama kalinya Pemprov Jatim memberangkatkan mudik gratis dengan tujuan 18 kabupaten/kota, setelah dua tahun ditiadakan akibat adanya larangan mudik lantaran pandemi Covid-19.

"Ini yang pertama kali dilakukan oleh ," ujar Khofifah kepada wartawan.

Tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) kembali memfasilitasi masyarakat yang akan pulang kampung, guna merayakan lebaran 2022.

Menurutnya, program mudik bareng ini bertujuan menghindari kepadatan lalu lintas. "Bisa dibayangkan kalau penumpang di 100 bus ini 3.650 orang bawa kendaraan roda empat, masing-masing kayak apa padatnya," ujar Khofifah.

Selain itu, ia berharap mudik gratis ini juga bisa mengurangi volume jumlah penumpang yang terpusat di terminal, khususnya Terminal Purabaya, Surabaya.

"Kedua, kalau mereka katakanlah akan melakukan mudik dengan mengikuti transportasi umum yang ada di masing-masing terminal, pasti juga terminalnya bisa padat dan masa menunggunya bisa lama di masing-masing terminal," imbuhnya.

Sehingga, kata Khofifah, mudik gratis ini diharapkan menjadi solusi. Di mana ini merupakan komitmen Pemprov Jatim memberikan pelayanan publik. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO