Perkuat Kemitraan dengan Pers, Smelting Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Perkuat Kemitraan dengan Pers, Smelting Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Section Manager PT Smelting, Indra SW Junor, bersama perwakilan KWG dan PWI Gresik saat memberi santunan untuk yatim. Foto: ROHMAN/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk memperkuat kemitraan yang telah lama terbangun dengan insan wartawan di Kabupaten Gresik,  menggelar (bukber) dengan awak media sekaligus santunan anak yatim di Hotel Santika, Senin (25/4/2022).

Section Manager , Indra SW Junor, mengatakan bahwa yang diadakan dengan wartawan Gresik pertamakali sejak munculnya pandemi Covid-19. Hal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas dan kemitraan antara perusahaan dengan insan pers yang selama ini terbangun dengan baik.

"Sudah sejak lama Smelting dan wartawan di Gresik dalam banyak hal bekerjasama. Terbaru bersama PWI dan kita menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," ujarnya.

Menurut dia, konsep kemitraan seperti itu dilakukan karena salah satu konsen Smelting dalam penyaluran corporate social responsibility (CSR)-nya adalah human development.

"Tentu wartawan punya peran vital dalam mendiseminasikan informasi yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Gresik () M. Syuhud Almanfaluty mengapresiasi apa yang dilakukan selama ini dengan wartawan di Gresik.

"Selama ini support smelting luar biasa dalam kegiatan teman-teman wartawan. Ini adalah langkah bagus yang harus diapresisi untuk membangun sebuah sinergi. Karena untuk memajukan perusahaan mau tidak mau harus menggandeng pers," kata Syuhud.

Senada dengan Ketua , Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, Solihul Huda, menyampaikan bila komunikasi yang dibangun PWI dan Smelting selama ini sangat baik.

"Bahkan support smelting dalam penguatan SDM wartawan sudah terbukti," ucap Solihul. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO