Sambut Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako dan Bingkisan

Sambut Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako dan Bingkisan SIAP DIBAGIKAN: Ratusan bingkisan lebaran dari smamda yang akan didistribusikan ke warga, Sabtu (23/4/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo membagikan 236 paket sembako dan bingkisan lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Ratusan sembako dan bingkisan lebaran ini dibagikan untuk warga empat rukun tetangga (RT) di lingkungan Sidowayah, Kelurahan Celep, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (23/4/2022).

Ratusan paket sembako dan bingkisan lebaran itu, dibagikan kepada warga di RT 14, 15, 16 dan RT 17 yang berdekatan dengan gedung Smamda Sidoarjo.

"Khusus warga lingkungan sekitar smamda, ada 236 paket sembako dan parcel (bingkisan lebaran) yang kami bagikan melalui masing-masing ketua RT hari ini. Paket sembako dan parcel itu dari hasil pengumpulan zakat fitrah dan zakat mall di smamda," cetus Ketua Pelaksana dan Mal Smamda, Arizal Fitra Firdaus.

Arizal menjelaskan, paket sembako berupa beras seberat 5 kilogram. Sedangkan untuk bingkisan lebaran berupa minyak goreng (migor), sirup, kacang, kacang mete, susu, blueberry, dan roti kaleng.

"Paket sembako dan parcel yang kami bagikan rutin setiap menjelang idul fitri ini semua langsung kami drop ke masing-masing RT. Itu, untuk memudahkan distribusi sekaligus untuk menghindari kerumunan," urai Arizal yang juga Guru Penjas dan Orkes Smamda.

Ia menambahkan, bingkisan lebaran itu tidak hanya dibagikan ke warga sekitar, akan tetapi juga dibagikan ke para alumni, tokoh Muhammadiyah, Aisyiyah, ranting, dan para mantan guru smamda.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO