Wali Kota Kediri Ingatkan Pemudik untuk Lengkapi Vaksinasi dan Tetap Jalankan Prokes

Wali Kota Kediri Ingatkan Pemudik untuk Lengkapi Vaksinasi dan Tetap Jalankan Prokes Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres AKBP Wahyudi dan Dandim Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, saat mengecek pasukan. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Semeru 2022 di halaman mapolres setempat, Jumat (22/4/2022).

Apel ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan kelancaran bagi masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Hal itu karena pada tahun ini masyarakat telah diperbolehkan untuk mudik lebaran.

“Kami bersinergi dengan TNI dan Polri. Operasi ketupat ini memang dasarnya di Polri, tapi seluruh stakeholder diajak bekerja sama untuk memastikan bahwa penyebaran Covid-19 tetap melandai, arus mudik dan arus balik juga harus lancar. Pasti jalan akan padat. Berdasarkan survei Kemenhub, ada 85 juta orang yang akan mudik dan didominasi oleh jalur darat dan dengan mobil pribadi,” ujar Abu Bakar, Jumat (22/4/2022).

Ia menegaskan, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa akan ada rekayasa arus lalu lintas dengan berbagai teknik. Misalnya penerapan one way, pengaturan ganjil genap, dan lainnya. Karena selama 2 tahun terakhir ada larangan mudik, sehingga diprediksi tahun ini akan ada lonjakan pemudik yang luar biasa.

“Untuk itu, kami dari pemangku kebijakan titip kepada seluruh warga, baik keluar dari Kediri atau yang akan masuk Kediri tetap jalankan protokol kesehatan. Karena pandemi ini masih belum selesai, dan tetap harus waspada,” pesannya.

Abu juga mengingatkan bagi warga yang belum vaksinasi baik vaksin dosis 1, 2, ataupun booster, bisa vaksin karena tempat-tempat untuk vaksin sudah disiapkan.

Sementara Wahyudi mengatakan, Polres Kediri Kota bersama pemkot, TNI, dan instansi terkait menerjunkan sekitar 384 personel.

Ada juga 1 pos pelayanan dan ada 6 pos pengamanan. Pelaksanaan operasi ketupat sesuai jadwal dilaksanakan pada 28 April sampai 9 Mei 2022.

“Ini merupakan strategi yang sangat baik dalam memaksimalkan pelayanan kami pada masyarakat Kota Kediri. Agar saudara kita yang muslim bisa beribadah dengan tenang, aman, nyaman, lancar, dan sehat,” tutur kapolres. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO