Merasa Tak Ditalak, Wanita di Talango Sumenep ini Kaget Terima Akta Cerai

Merasa Tak Ditalak, Wanita di Talango Sumenep ini Kaget Terima Akta Cerai Sahwani saat mengendong anaknya dan akta cerai yang terlampir.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Warga dari Dusun Banban, Desa/Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, (21), merasa kaget tak kepalang setelah menerima informasi dari tetangganya. Kabar itu menyatakan bahwa ia telah diceraikan oleh sang suami yang merupakan warga Desa Padike, Kecamatan Talango, bernama Ismail.

Setelah mengecek kebenarannya ke Kantor Pengadilan Agama (PA) Sumenep, lebih kaget lagi karena kabar itu benar dan pihak terkait telah menjatuhkan talak atas permohonan suaminya dengan surat bernomor 0226/PA.Smp tertanggal 22 Februari 2022.

“Ya, pak saya telah dijatuhkan dan diceraikan oleh suami saya tertanggal itu oleh Pengadilan Agama Sumenep. kalau boleh saya tanya, apa memang seperti itu ya pak kalau ditalak oleh suami, cepat mudah, dan gampang. Padahal saya sebagai istri tidak merasa dipanggil menghadap ke pengadilan untuk dimintai keterangan,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (21/4/2022).

“Saya bingung dengan yang saya alami ini, semua menjadi tidak jelas, nasib saya dan anak saya ini. Perceraian ini tidak adil, saya tidak pernah dipanggil oleh pihak manapun lalu tiba-tiba saya dapat surat cerai, ke mana lagi saya cari keadilan. Anehnya. sepeda motor pembelian kedua orang tua saya juga dibawa pulang meski sudah diminta secara baik-baik,” imbuhnya.

Ia pun kesal lantaran akta cerai tidak sampai langsung ke rumahnya. Menurut dia, hal tersebut sudah kewajiban kepala desa setempat untuk menyampaikan secara langsung menuju alamatnya.

Sementara itu, , mengaku telah menyerahkan berkas dari   kepada yang bersangkutan. Ia menerima surat soal yang dianggap tak adil pada awal Januari 2022.

“Betul, saya sudah terima dari Pengadilan Agama 11 Januari lalu, dan saya sudah serahkan ke yang bersangkutan melalui perangkat desa yaitu apel, namun rupanya yang bersangkutan tidak ada di tempat,” kata . (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gara-Gara Digugat Cerai, Suami Tikam Istri di Dalam Ruang ATM':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO