Korem 084/BJ Gelar Nuzulul Quran di Masjid Al-Wathon

Korem 084/BJ Gelar Nuzulul Quran di Masjid Al-Wathon Kasi Pers Kasrem, Kolonel Inf Agus Supriyanto, saat membacakan sambutan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /BJ menyelenggarakan peringatan di masjid Al-Wathon dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT saat Ramadan 1443 H, sehingga terwujud TNI semakin Solid, kuat, profesional serta tetap dicintai oleh masyarakat.

Agenda bertajuk 'Iplementasi nilai-nilai Puasa Ramadan dalam kehidupan Prajurit TNI' berlangsung hari ini, Rabu (20/4/2022). Kasi Pers Kasrem, Kolonel Inf Agus Supriyanto, membacakan sambutan Danrem 084/BJ, .

Disebutkan bahwa taqwa dalam Islam mengandung unsur kewajiban yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus ditinggalkan, di mana semua larangan dan petunjuk sudah tertuang di dalam , dengan perilaku disiplin dan tanggung jawab, semua itu dapat dilaksanakan.

Dalam ceramah yang disampaikan adalah sebuah kitab suci yang paling lengkap di dunia, karena di dalamnya dimuat konsep hidup di segala bidang dan termuat jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi manusia.

juga menjelaskan tentang persamaan derajat manusia di hadapan Allah SWT. Di dalamnya juga diterangkan tentang hubungan-hubungan yang sangat penting dalam kehidupan ini, antara lain hubungan manusia dengan manusia, hubungan manusia dengan alam lingkungannya dan hubungan manusia dengan Tuhannya,” kata Cholil.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang arti pentingnya dalam kehidupan ini dan semoga kita semua mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam ,” imbuhnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO