Jelang Lebaran 2022, Penggilingan Padi di Desa Begadung Nganjuk Banjir Pesanan

Jelang Lebaran 2022, Penggilingan Padi di Desa Begadung Nganjuk Banjir Pesanan Tumpukan beras kemasan 3 kg yang siap untuk didistribusikan. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Penggilingan padi di , Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, mulai banjir pesanan mendekati lebaran tahun ini. Permintaan beras ukuran 3 kg banyak diminati karena sebagian besar pembelinya digunakan untuk zakat fitrah.

Seperti penggilingan padi milik Endik, warga Gadung, sejak pertengahan bulan sudah mulai banyak pesanan. Usaha yang dimiliki kembali melakukan penggilingan beras hingga pengemasan pada awal puasa.

"Alhamdulilah pesanan 3 kg sudah banyak yang terdistribusi, sejak hari ini sudah 9 ton," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (20/4/2022).

Saat ini, kata Endik, beras yang dikemas dalam 3 kg dijual dengan harga Rp27 ribu dan merupakan beras jenis serang yang banyak diminati pembeli. Para pembeli, mayoritas dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

"Memang untuk tahun ini lebih banyak kemasan 3 kg, dan biasanya hanya melayani toko dengan ukuran 50 kg," ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya belum bisa melayani untuk kemasan 50 kg karena banjir permintaan kemasan 3 kg. Salah satu pembeli yang merupakan warga dari Kecamatan Werungotok, Ridho, menyebut beras yang akan dibeli rencananya untuk zakat.

"Selain berasnya bagus dan saya juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya," kata Ridho. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO