Persik Kediri Pertahankan Kuartet Lokal di Lini Pertahanan

Persik Kediri Pertahankan Kuartet Lokal di Lini Pertahanan

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Manajemen Kediri mengumumkan perpanjangan kontrak bagi empat pemainnya, yakni Vava Mario Yagallo, Dany Saputra, Risna Prahalabenta, dan Yusuf Meilana, Selasa (19/4/2022). Kuartet lokal dari Kota Tahu itu dipastikan masih akan bersama-sama mengawal lini pertahanan Macan Putih di musim kompetisi 2022/2023.

Direktur Utama Kediri, , menegaskan bahwa bertahannya kuartet lokal itu  sebagai wujud komitmen serta kepedulian pihaknya dalam memberikan ruang serta wadah berproses bagi putera asli daerah. 

Namun, lanjut Rawindra, tidak semata-mata karena faktor itu saja, penentuan perpanjangan kontrak pemain juga sudah melalui diskusi serta evaluasi bersama jajaran pelatih. 

"Pertimbangan juga karena performa mereka selama ini dan apakah masuk ke dalam skema pelatih kedepannya," ujarnya.

Pelatih Kediri, , menilai keempat pemain yang dipertahankan ini memang masuk dalam rencana pihaknya musim depan. 

"Risna ada kelebihan karena bisa bermain sama baik di posisi bek tengah ataupun gelandang bertahan. Sementara Yusuf bisa bermain sebagai bek kiri dan juga sayap kiri, yang jelas keduanya bisa memberikan warna berbeda saat diturunkan," urai Javier.

Begitu juga Vava Mario dan Dany Saputra yang dianggapnya tetap akan mempunyai peranan penting bagi tim kebanggaan mania ini kedepan.

"Musim lalu mereka memang tidak terlalu banyak menit bermain karena cedera tetapi mereka adalah pemain yang sarat pengalaman, saya berharap di musim depan setelah benar-benar pulih mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya," kata Javier. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO