Ramadan 1443 H, Dinkes Kabupaten Mojokerto Terus Tingkatkan Pelayanan

Ramadan 1443 H, Dinkes Kabupaten Mojokerto Terus Tingkatkan Pelayanan Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Ulum Rokhmat.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), , mengatakan bahwa seluruh jajarannya tetap berkomitmen dalam peningkatan etos kerja serta kualitas pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat saat , seperti menjaga kedisiplinan secara profesional dalam memberikan layanan kesehatan.

"Yang jelas, selama bulan Ramadan ini, semua petugas kesehatan tetap meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien supaya lebih nyaman untuk mendapatkan pelayanan di masing-masing puskesmas yang ada di ini. Segala fasilitas sarana dan prasarana puskesmas, sudah sangat memadai," ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Menurut dia, pentingnya fasilitas kesehatan dasar di puskemas harus menaati Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas, fasilitas kesehatan dasar tersebut wajib dilakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun sekali. Ketentuan itu dikuatkan dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015.

Tercapainya pelayanan kesehatan maksimal, kata Ulum, didukung sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Dinkes selalu menjamin pelayanan kesehatan akan tetap maksimal dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta Permenkes tentang Puskesmas.

"Selama bulan Ramadan ini, saya juga selalu menekankan kepada semua pegawai dan tenaga kesehatan dinas kesehatan untuk tetap maksimal dan profesional dalam bekerja di masing-masing bidangnya. Kita harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat luas," kata Ulum. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO