Ketum PPP Sowan ke Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Ketum PPP Sowan ke Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar Ketum PPP, Suharso Monoarfa. bersama fungsionaris partai saat berkunjung di kediaman Rais Aam PBNU KH Miftchul Akhyar. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (), , bersilaturahmi ke Rais Aam PBNU, , di , Surabaya, Sabtu (16/4/2022) malam.

Silaturahmi berjalan gayeng dan berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 20.30-22.30 WIB. bicara mengenai NU, MUI, hingga sejarah pondok pesantren yang didirikannya yaitu Pesantren Miftachussunnah.

“Saya mendapat amanat menjadi Rais Aam PBNU, memegang prinsip sami’na wa atho’na,” kata kiai yang merupakan menantu Syekh Masduqi dari Pondok Pesantren Al Ishlah Lasem, Rembang ini.

Ia menuturkan, memiliki tugas untuk merawat umat islam salah satunya NU. Dalam kesempatan tersebut, Ketum mendapat hadiah buku karangan ''.

"Kan kita punya umat yang besar ini juga kewajiban untuk merawat umat itu. Kalau merawat dengan baik kan otomatis gitu. Kita bicara soal kepemimpinan, keumatan, di mana kita bisa menaikkan kualitas. Tidak ada bicara politik, hanya bicara pemimpin, umat, bagaimana umat makin cerdas," tuturnya.

Suharso bersama rombongan dijamu makan malam dengan menu khas Timur Tengah. Ia mengatakan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk meminta nasihat dan doa dari Rais Aam PBNU di momen ramadan.

“Silaturahmi saja, untuk berbagi pandangan, pendapat dan saya kira berguru lah, ingin tahu pandangan beliau untuk menegakkan syariat kita ke depan. Kemudian soal indonesia ke depan, pemimpin yang bagus ke depan itu seperti apa, jadi menyambung silaturahmi," ucap Suharso.

Ketum ditemani sejumlah fungsionaris partai seperti Sekjen , Arwani Thomafi; Sekretaris Majelis Syariah, KH Chaerul Soleh Rosyid; Ketua DPP , Gus Hakim Hasyim Muzadi; Sekretaris DPW Jatim, Habib Salim Qurays; Ketua DPC Surabaya, Ali Mahfudz; Ketua DPC Gresik, Khoirul Huda; Ketua DPC Pasuruan, Gus Aziz Idris Hamid; KH Nasirul Mahasin (kakak kandung Gus Baha) serta Ketua GMPI A.Fikri Hidayat.

Kunjungan Ketua Umum ke tokoh NU ini melengkapi momen sebelumnya dengan kehadiran Ketum PBNU, , bersama Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf, beserta sejumlah pengurus yang hadir dalam peringatan harlah ke-49 yang digelar di Pesantren Al-Hikam, Malang, Minggu (27/3/2022) lalu.

Sebelumnya, Ketua Umum bersama Sekjen Arwani Thomafi juga mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nasir di Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022) pekan lalu. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO