Jaga Ibadah Paskah Umat Kristiani, Polres Gresik Perketat Pengamanan Gereja

Jaga Ibadah Paskah Umat Kristiani, Polres Gresik Perketat Pengamanan Gereja Petugas Polres Gresik saat menjaga gereja yang tengah digunakan umat Kristiani menjalankan ibadah Paskah. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga keamanan umat Kristiani yang tengah menjalani ibadah atau Paskah dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al-Masih, Polres melakukan pengamanan di gereja, Jumat (15/4/2022).

Puluhan petugas Polres disebar di sejumlah gereja yang tengah digunakan umat Kristiani untuk ibadah .

Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa kegiatan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan jajaran Polres saat umat Nasrani melaksanakan ibadah atau Paskah.

"Penjagaan tersebut, Polres untuk memastikan keamanan terhadap umat Nasrani yang melaksanakan ibadah ," katanya.

Menurutnya, dalam pengamanan pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi, baik lingkungan luar, dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

"Alhamdulillah, tidak ada barang-barang mencurigakan yang ditemukan. Steril dan aman. Nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah," jelasnya.

Ia menjelaskan, selain menerjunkan anggota untuk ditempatkan di gereja-gereja, pihaknya juga bekerja sama dengan pengamanan internal gereja untuk melakukan pengecekan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah," katanya.

Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus corona. (hud/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO