Pemkab Lamongan Salurkan Insentif Keagamaan Rp6,9 Miliar

Pemkab Lamongan Salurkan Insentif Keagamaan Rp6,9 Miliar Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan penyerahan insentif di Masjid At Taawun Deket Kulon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyalurkan insentif keagamaan sebesar Rp6,9 miliar kepada guru ngaji, takmir masjid, imam musala, imam masjid, pengelola pondok pesantren, dan modin.

Bupati yang hadir dalam penyerahan insentif di Masjid At Taawun Deket Kulon bersama Wakil Bupati mengatakan, hal tersebut sebagai upaya mendukung misi Pemkab untuk mewujudkan SDM unggul, berdaya saing dan berakhlak, serta responsif terhadap perkembangan zaman.

“Pada tahun 2022 ini disalurkan bantuan insentif senilai kurang lebih Rp6,9 miliar. Bantuan tersebut rencananya akan diberikan kepada 12.278 guru ngaji, 2.015 takmir masjid, 4.900 imam mushola, 2.370 modin, 390 penyelenggara ponpes, 1 Rohaniawan Hindu, dan 16 Rohaniawan Kristen se-Kabupaten ," ungkap Yuhronur.

Bersamaan dengan digelarnya Safari Ramadan yang diharapkan mampu menjadi wadah silaturahmi sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Yuhronur juga menyalurkan 567 bantuan insentif dengan rincian 309 guru ngaji, 67 takmir masjid, 96 imam musala, 87 modin, dan 8 penyelenggara ponpes.

"Kegiatan ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami juga membawa perpustakaan keliling, pameran produk UMKM, pelayanan kependudukan, pelayanan pemeriksaan kesehatan, konsultasi gizi serta vaksinasi, pelayanan konsultasi perizinan, konsultasi BPJS, dan masih banyak pelayanan lainnya," terangnya.

Dalam Safari Ramadan yang digelar untuk kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Sukodadi itu juga menyediakan pasar murah yang diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat selama Ramadan agar tetap tercukupi.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut dia juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan juga terus bergotong-royong untuk menjadikan lebih baik ke depannya.

"Insyaallah sedikit demi sedikit akan kami tuntaskan apa yang sudah menjadi harapan saya dan Pak Yai Rouf. Seperti program Jamula (Jalan Mantap dan Alus ) saya mohon bersabar, Insyaallah ini sedang proses lelang. Semoga sepanjang kepemimpinan saya dan Pak Yai Rouf ini bisa tuntas dan mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat ," pungkasnya.(qom/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO