Konjen Australia Puji Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim

Konjen Australia Puji Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto menyerahkan cenderamata kepada Konsul-Jenderal Fiona Hoggart.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Konsulat Jenderal (Konjen) di Surabaya memberikan pujian terhadap kinerja . Hal ini disampaikan oleh Konsul-Jenderal Fiona Hoggart saat berkunjung ke kantor wilayah pada Selasa pagi (12/04/22).

Dengan didampingi oleh Staf Konsuler Arlen Hehakaya, Konjen diterima oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim  dan Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo.

Fiona menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk menggali informasi terkait dengan situasi dan kondisi warga negara di Surabaya. “Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilu di , sehingga kami perlu mengetahuinya,” terangnya.

Meski baru tiba di Surabaya pada Februari lalu, Fiona mengaku sudah mendapat banyak informasi terkait Kemenkumham Jatim. Terutama sinergitas yang dibangun selama ini dengan pihak lapas dan imigrasi.

Untuk lapas sendiri, lanjutnya, diketahui ada warga negara yang terlibat kasus hukum dan menjalani masa pidana di tiga lapas di Jawa Timur. “Ada di Lapas Porong, Lapas Malang, dan Lapas Banyuwangi,” terangnya.

Sementara untuk imigrasi, pihaknya mengakui banyak dibantu saat membutuhkan informasi maupun berkoordinasi terkait permasalahan warga negaranya. “Kami banyak dibantu dan tidak ada kendala sama sekali,” ujar perempuan yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini.

Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim  menerangkan bahwa sudah menjadi tugas setiap pegawai Kemenkumham Jatim memberikan pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan. Hal ini juga sebagai bagian dari kerja sama dengan pihak eksternal.

Karenanya, Wisnu meminta kepada pihak konsulat apabila ada persoalan silakan dikoordinasikan dengan baik. “Komunikasi itu penting. Karena sedini mungkin info itu tersampaikan akan lebih baik untuk kedua belah pihak,” pungkasnya. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO