Usai Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Jabon Sidoarjo Tewas, Sempat Dirawat di RSUD

Usai Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Jabon Sidoarjo Tewas, Sempat Dirawat di RSUD Makam salah satu korban diduga miras oplosan tampak sedang diziarahi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua pemuda di tewas setelah diduga menenggak minuman keras (miras) oplosan. Kedua pemuda itu berinisial BH (28) dan BY (16) warga Desa Tambak Kalisogo, Kecamatan Jabon, . Sebelum meninggal, keduanya sempat dirawat di RSUD .

Mereka dilarikan ke RSUD lantaran mengalami keluhan muntah terus-menerus usai melakukan miras oplosan dengan beberapa temannya.

Kakak kandung BY saat ditemui memaparkan jika adiknya bersama sejumlah temannya telah mengonsumsi minum-minuman keras. Tempat miras tersebut diduga berada di Warkop R, dekat tangkis daerah setempat.

“Katanya itu, minum-minuman keras bareng teman-temannya. Keluarnya hari Sabtu (2/4/2022) malam, biasanya malam itu pulang tapi ditunggu sampai Minggu sore belum pulang. Baru pulang itu malam,” cetusnya, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan jika pada hari Senin adiknya mengeluh seluruh badannya terasa capek dan langsung tidur. Tidak ada keanehan pada BY, kakaknya hanya mengira jika BY sakit biasa dan menyuruhnya untuk langsung istirahat.

“Senin itu masih biasa, cuman dia sambat katanya badannya capek semua setelah itu tidur. Senin siang setelah bangun nah itu muntah-muntah terus. Dari situ langsung dibawa ke RSUD soalnya adik saya kelihatan sudah ndak kuat,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa menurut hasil lab pertama, adik kandungnya tersebut mengalami infeksi dan dehidrasi. Sehari setelah hasil lab pertama keluar, BY menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD pada Selasa (5/4/2022) pagi.

“Kita keluarga ndak tahu minumnya itu minum apa. Katanya itu belinya arak tapi kalau dicampur apa atau apa gitu, kita juga ndak tahu. Temannya adik saya, pas saya tanyai katanya hanya bertiga,” terang kakak BY.

Lihat juga video 'Pesta Miras, 8 Remaja di Pasuruan Digerebek, 3 di antaranya Cewek Cantik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO