Terpilih Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Tidak Euforia, Pilih Tasyakuran Bersama Anak Yatim

Terpilih Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Tidak Euforia, Pilih Tasyakuran Bersama Anak Yatim Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim terpilih, memilih tasyakuran bersama anak yatim di Pesantren Al Jihad, Wonocolo, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - resmi terpilih sebagai Ketua DPD Jawa Timur. DPP memilih Wakil Gubernur Jawa Timur itu setelah bersaing ketat dengan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai .

Meski terpilih memimpin di Jatim, Emil tidak euforia. Ia lebih memilih untuk melakukan tasyakuran dan doa bersama dengan anak yatim di Pondok Pesantren Al Jihad, Wonocolo.

"Saya kira tidak ada yang perlu dirayakan, tidak usah euforia karena ini sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya," tutur Emil, Jumat (01/04/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengaku akan fokus menyongsong agenda politik 2024, yang tahapannya sudah di depan mata.

Emil mengaku akan meneruskan apa yang telah dilakukan Pakde Karwo, Ketua Partai sebelumnya. Ia pun akan tetap membawa sebagai partai nasionalis - religius.

"Kalau target pemilu legislatif, tentu kita menargetkan mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya di parlemen," imbuh Emil.

Saat ditanya apakah akan merangkul , mantan kompetitornya di musda dalam kepengurusan, Emil mengaku tidak bisa memastikan. Karena hal itu domain formatur yang akan bekerja dalam 2 minggu ke depan menyusun kepengurusan.

Menurutnya, saat ini yang menjadi prioritas adalah mengawal duet Khofifah - Emil yang diusung oeh partai berlambang bintang mercy ini saat pilgub 2018 lalu.

"Alhamdulillah, duet pemerintahan Khofifah - Emil di Jatim telah berjalan 3 tahun, ini progresnya baik dan mendapat banyak apresiasi publik. Saya kira ini yang terpenting, tidak dulu bicara pilgub 2024," pungkas kader muda NU ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO