Wakil Wali Kota Pasuruan Apresiasi Rekomendasi DPRD dalam LKPJ Tahun 2021

Wakil Wali Kota Pasuruan Apresiasi Rekomendasi DPRD dalam LKPJ Tahun 2021 Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, beserta saat menghadiri sidang paripurna LKPJ Tahun 2021 di DPRD Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONINE.com - Wakil Wali mengapresiasi rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021. 

"Catatan dan referensi akan menjadi penyempurnaan pelaksanaan pemerintah ke depan. Dengan paripurna pembahasan LKPJ tahun anggaran 2021," ujar wawali saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna II dengan agenda pembahasan LKPJ tahun anggaran 2021 di Gedung DPRD , Kamis (31/03/2022). 

-sapaan wawali, menjelaskan LKPJ pada dasarnya adalah sebuah kerangka checks and balance bagi pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan .

“Untuk itu, saya sampaikan, perlu mendapat perhatian dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di masa mendatang. Oleh karenanya, kita harus mampu senantiasa bekerja sama dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik. Dengan kemitraan yang terjalin baik sebagaimana yang telah kita bangun selama ini, saya yakin akan dapat mencapai apa yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Menurutnya, program untuk kegiatan pemerintah daerah pada tahun 2021 telah diupayakan mengacu pada prioritas. Hal tersebut dilakukan karena terbatasnya kemampuan keuangan daerah. 

“Ke depan kita terus berupaya menjadikan tantangan menjadi peluang, karena kompleksitas masalah dinamika pembangunan seperti tuntutan pembiayaan pembangunan yang semakin meningkat, termasuk kebutuhan pemeliharaannya. Oleh karena itu, maka di sisi pendapatan daerah harus selalu diupayakan untuk terus ditingkatkan utamanya dari pendapatan asli daerah,” imbuh dia. 

Rapat Paripurna II dipimpin langsung Ketua DPRD , Ismal Marzuki Hasan dan dihadiri oleh anggota DPRD, jajaran Forkopimda , serta Kepala Perangkat Daerah . (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO