Rakerda Gerindra Beri Mandat Anwar Sadad Maju Pilgub Jatim

Rakerda Gerindra Beri Mandat Anwar Sadad Maju Pilgub Jatim Anwar Sadad dan sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Jatim memberikan keterangan pers usai Rakerda di Hotel Wyndham, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Jawa Timur menghasilkan sejumlah keputusan penting menyongsong agenda politik 2024. Di antaranya, mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI dan mengusung sebagai Calon Gubernur Jatim.

Sekretaris DPD Partai Jatim, Kharisma Febriansyah mengatakan, lewat rakerda itu merekomendasikan kepada Ketua DPD Partai Jatim untuk lebih giat, bekerja lebih cermat, berbuat lebih banyak dan lebih luas wilayahnya karena direkomendasikan untuk maju di Pilgub Jatim tahun 2024.

"Maju jadi cagub atau cawagub itu kita lihat nanti dinamika politik yang berkembang. Akan tetapi dalam rakerda tadi mendorong beliau maju sebagai sebagai bakal calon gubernur," tegas Kharisma, Rabu (30/03/2022).

Kharisma mengungkapkan, dalam forum tadi juga menyebutkan sebagai ketua partai harus berani maju gubernur. Karena ketua adalah simbol partai.

"Kalau gak berani, ngapain jadi ketua DPD Partai Jatim, mending bendahara aja," timpal Kharisma.

Menanggapi hasil rekomendasi rakerda, menyatakan siap menerima dan menjalankan mandat yang diberikan oleh partai lewat forum rakerda. Termasuk didorong maju di Pilgub Jatim 2024.

"Putusan itu sudah diberikan kepada saya. Maka saya wajib menjalankan mandat dan menjalankan keputusan itu dengan segala konsekuensinya," kata Gus Sadad, sapaan akrab .

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) itu membeberkan, Ketua Umum Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan kerap mengingatkan agar kader mendahulukan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi.

"Kalau itu sudah menjadi keputusan partai ya nggak boleh baper, ya enggak boleh takut, enggak boleh ragu, enggak boleh setengah-setengah. Ya mau tidak mau kita jalankan dengan penuh tanggung jawab," pungkas keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan ini. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO