PRIA 2022, Petrokimia Gresik Kembali Raih Platinum Winner

PRIA 2022, Petrokimia Gresik Kembali Raih Platinum Winner VP Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Awang Djohan Bachtiar, saat menerima penghargaan di PRIA 2022

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Petrokomia Gresik didapuk sebagai untuk Kategori Anak Usaha  setelah berhasil memborong sembilan penghargaan sekaligus di ajang The 7th Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. 

Vice President (VP) Komunikasi Korporat, , mewakili manajemen Petrokimia Gresik menerima penghargaan tersebut di Semarang, Jawa Tengah. Ia menuturkan, komunikasi merupakan salah satu aspek vital dalam operasional bisnis perusahaan sehingga pengelolaannya dibutuhkan upaya yang fokus.

“Apalagi di era informasi digital seperti sekarang ini, ancaman terhadap citra dan reputasi dapat menimpa siapa, kapan, dan dimana saja. Semua program yang melibatkan stakeholder harus memerhatikan aspek komunikasi,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Ia menambahkan, pengelolaan aspek komunikasi harus bisa memainkan peran yang lebih strategis. Apalagi saat ini Petrokimia Gresik mewujudkan diri sebagai produsen pupuk untuk Solusi Agroindustri.

“Maka, tujuan perusahaan ini harus bisa disampaikan dengan baik kepada publik, sehingga tidak hanya membangun citra positif tapi juga menginspirasi," tuturnya.

Peran strategis ini, kata Awang, bisa dilakukan dengan menciptakan berbagai program atau kampanye yang sifatnya kreatif dan informatif. Selain itu, juga harus bisa mengusung tema yang relevan dengan bisnis perusahaan, serta berdampak luas bagi masyarakat, baik secara sosial, ekonomi, budaya, dan sebagainya.

“Hal inilah yang sedang dilakukan oleh Petrokimia Gresik dan alhamdulillah sejumlah program komunikasi perusahaan mendapat apresiasi dari pihak eksternal," kata Awang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO