Jembatan Poros Nasional di Lamongan Ambles, Arus Lalu Lintas Kendaraan Berat Dialihkan

Jembatan Poros Nasional di Lamongan Ambles, Arus Lalu Lintas Kendaraan Berat Dialihkan Kondisi Jembatan Ngaglik 1, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Lamongan jalur poros nasional radius 300 meter Terminal Lamongan yang mengalami ambles sedalam 1 meter, Selasa (29/03/2022) siang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Jembatan Ngaglik 1, Jl. Jaksa Agung Suprapto, jalur poros nasional radius 300 meter Terminal mengalami ambles sedalam 1 meter, Selasa (29/03/2022) siang.

Amblesnya jembatan sepanjang 25 meter tersebut terjadi karena diduga tak mampu menahan mobil berat yang melintas sertiap harinya.

Sebagai jembatan yang menghubungkan antar kabupaten jalur poros pantura Tuban, , Gresik, dan Surabaya, membuat pengalihan arus lalu lintas harus dilakukan. Namun, pada peristiwa tersebut diketahui tidak ada korban jiwa.

Fathur Rozi, warga yang menjadi saksi di lokasi mengungkapkan jika sejak pukul 13.30 WIB sudah ada tanda-tanda jembatan tersebut ambles. "Sekitar pukul 13.30 WIB siang saya tanda-tanda mulanya ada truk trailer yang melintas bersama mobil pikap dan sepeda motor," ujarnya.

Melihat jembatan yang mulai ambles, lanjut Rozi, akhirnya atas imbauan dari warga, sopir truk trailer menghentikan mobilnya dan tak melanjutkan ke arah timur. Lalu, dibantu warga juga tiga jenis kendaraan yang mau melintas tadi harus mundur.

"Jadi, masih beruntung bisa terdeteksi dan sopir truk bergegas mundur. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini," terangnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB kemudian jembatan tersebut ambles dan petugas kepolisian bergegas datang mengamankan lalu lintas dan memblokir jalan lokasi amblesnya jembatan. Kendaraan hanya dilewatkan sisa pinggir jembatan yang masih bisa dilalui untuk 1 kendaraan truk.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO