Hijaukan 1 Hektare Lahan Hutan, Ribuan Pohon Fokus Ditanam ke Lereng Gunung Wilis

Hijaukan 1 Hektare Lahan Hutan, Ribuan Pohon Fokus Ditanam ke Lereng Gunung Wilis Perwakilan Perum Perhutani RPH Karangrejo BKPH Tulungagung, KPHL Sendang, PSHT Sendang, dan LMDH Argo Mulyo, saat penanaman pohon di Lereng Gunung Wilis.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - mendukung agenda kelompok masyarakat yang melakukan penghijauan di kawasan hutan seluas 10.000 meter persegi, tepatnya di Lereng Gunung Wilis, Minggu (27/03/2022).

Penghijauan tersebut dengan cara melakukan penanaman 1.000 bibit pohon yang disebar ke hutan dengan melibatkan 125 orang. Bibit pohon itu ditanam di sempadan jalur sungai hutan dan sekitar area Air Terjun Prongos kawasan hutan lindung. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah durian, aren, dan palem.

"Reboisasi ini merupakan kegiatan gabungan antara kelompok masyarakat dan perum perhutani dan kami sangatlah mendukung, sebab dipastikan akan berguna di kemudian hari," kata Kepala Slamet Winarno kepada Wartawan BANGSAONLINE.com.

"Kelompok masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Kelompok Peduli Hutan Lindung (KPHL) Kecamatan Sendang, LMDH Argo Mulyo, Organisasi PSHT Ranting Sendang, pokdarwis, serta masyarakat umum," jelasnya.

Menurut Slamet Winarno, kegiatan ini dalam rangka dalam memperingati hari air dan hutan dunia, HUT Perhutani ke-61 tahun, serta menyambut satu abad PSHT.

"Ini sebagai wujud perhatian kita semua terhadap lingkungan, alam yang di mana sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Apalagi mata air dari air terjun dimanfaatkan masyarakat sebagai air baku," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO