Jelang Ramadan, Polres Pamekasan Gelar Operasi Cipkon Sasar Rumah Kos dan Penginapan

Jelang Ramadan, Polres Pamekasan Gelar Operasi Cipkon Sasar Rumah Kos dan Penginapan Operasi cipta kondisi tersebut menyasar beberapa titik penginapan atau rumah-rumah kos yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres bersama personel Kodim 0826/, Polisi Militer (PM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar operasi gabungan cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas menjelang bulan suci .

Operasi cipta kondisi tersebut menyasar beberapa titik penginapan atau rumah-rumah kos yang ada di Kabupaten , Madura, Jawa Timur. Sabtu (26/03/2022) malam.

Kapolres , AKBP Rogib Triyanto, S.I.K mengatakan bahwa giat tersebut bertujuan menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang bulan penuh berkah bagi umat muslim dalam menjalankan puasa di bulan suci .

"Menjelang bulan ini, kita melaksanakan operasi gabungan cipta kondisi, sasarannya adalah penyakit masyarakat, kita cek tempat kos-kosan agar tidak dijadikan tempat mesum atau dijadikan tempat pesta miras seperti yang sudah kita dibahas bersama pada rapat kemarin," katanya.

Kapolres juga menyampaikan, dalam tersebut, pihaknya dibantu oleh personel Kodim 0826/, Polisi Militer (PM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) .

"Cipkon malam ini bisa dikatakan awal atau Pra sebagai peringatan bagi para pengusaha kos-kosan dan penghuninya agar tidak melakukan hal-hal yang kurang baik, selanjutnya kami dalam satu minggu ke depan kita cek lagi secara rutin," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Kompol Wahyudi selaku pimpinan dari lokasi (rumah kos) menyampaikan bahwa pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran.

"Malam ini tidak kami temukan pelanggaran, baik dari pengusaha rumah kos dan penghuninya. Kami sudah periksa KTP dan kita tanyakan tujuan tinggal di sana, termasuk kita tanyakan aturan-aturan yang diterapkan di rumah kos tersebut," terang Kompol Wahyudi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran berupa penyakit masyarakat, baik itu tempat porstitusi, jual beli minuman keras (miras), perjudian termasuk kenakalan remaja berupa balap liar di beberapa titik di Kabupaten , apalagi memasuki bulan .

"Sesuai hasil rapat menjelang bulan suci , kami pasti akan melakukan operasi rutin dan dalam hal ini sudah disambung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mendorong dengan akan diedarkan aturan-aturan yang berkenaan dengan bulan ramadan," pungkasnya. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO