Bupati Pasuruan Sampaikan LKPJ 2021 Secara Virtual

Bupati Pasuruan Sampaikan LKPJ 2021 Secara Virtual Suasana saat penyampaian LKPJ 2021 saat rapat paripurna di DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan, , menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2021 secara virtual di hadapan dewan, Senin (21/3) kemarin.

Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasuruan pada 2021 tidak terpengaruh banyak oleh pandemi Covid-19. Justru mengalami peningkatan yang relatif stabil.

Tren peningkatan ekonomi Kabupaten Pasuruan sebesar 4,34 persen. Namun, kata , angka pertumbuhan ekonomi tersebut masih di bawah level Jawa Timur yang mampu mencapai 7,07 persen

Menurutnya, hal itu karena masih melakukan pemulihan ekonomi pascapenurunan pada 2020 yang terkontraksi atau minus 2,03 persen.

"Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi kita naik, meskipun masih di bawah Jawa Timur. Ya, karena memang kita masih dalam tahap pemulihan akibat dampak pandemi yang memukul banyak sektor," ujarnya.

Ia memaparkan, struktur perekonomian Kabupaten Pasuruan sementara berdasarkan PDRB atas dasar harga berlaku tahun 2021 yang menunjukkan kontribusi lima lapangan usaha terbesar. Yakni industri pengolahan sebesar 58,97 persen; kontruksi sebesar 11,94 persen; perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor sebesar 9,25 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan 6,78 persen; serta penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 3,47 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO