Mario Aji Finis P14 di Moto3 GP Mandalika 2022, Gubernur Khofifah: Kami Bangga Mario

Mario Aji Finis P14 di Moto3 GP Mandalika 2022, Gubernur Khofifah: Kami Bangga Mario Khofifah secara khusus datang dan turut menyaksikan race Mario Aji di Moto3 langsung dari Sirkuit Pertamina Grand Prix Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022). foto: ist.

MANDALIKA, BANGSAONLINE.com - Totalitas dukungan diberikan Gubernur Jawa Timur kepada Mario Suryo Aji, satu-satunya pembalap Indonesia yang lolos pada MotoGP tahun 2022 di kelas .

Khofifah secara khusus datang dan turut menyaksikan race di langsung dari Sirkuit Pertamina Grand Prix Mandalika, NTB, Minggu (20/3/2022).

Dalam race tersebut, pembalap yang dijuluki 'Super Mario' itu bertanding dengan menempuh sebanyak 23 lap (putaran) atau sekitar selama 60 menit.

Usai menyelesaikan putaran sebanyak 23 kali, pembalap asal Kabupaten Magetan Jawa Timur itu berhasil finis di posisi ke-14.

Hal ini merupakan suatu peningkatan prestasi dibandingkan series sebelumnya di mana Mario menempati posisi ke-19 di ajang Qatar 2022.

Bahkan capaian Mario itu merupakan raihan tertinggi pembalap Indonesia di ajang setelah tahun lalu, Andi Gilang Izdihar terbaik finis di posisi 15 sebanyak 4 kali dan total meraih 4 poin dalam satu musim.

Mendapati hasil tersebut, usai pertandingan, Khofifah pun langsung mengunjungi paddock untuk memberikan dukungan sekaligus semangat bagi .

"Kami bangga dengan Mario. Suatu kebanggaan bagi Indonesia, khususnya warga Jawa Timur karena Mario merupakan satu-satunya rider yang mewakili Indonesia di ajang internasional bergengsi ini. Mario tampil dengan sangat baik dan saya bangga penampilannya pun terus meningkat. Saya harap Mario tetap semangat untuk melanjutkan laga berikutnya," puji Khofifah.

Menurut tim pelatih Mario, performa Mario pada gelaran di kali ini merupakan sebuah kejutan dan prestasi.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO