Maksimalkan Penanganan Kecelakaan, Polres Probolinggo dan RSUD Waluyo Jati Teken MoU

Maksimalkan Penanganan Kecelakaan, Polres Probolinggo dan RSUD Waluyo Jati Teken MoU Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dan Direktur RSUD Waluyo Jati, Hariawan Dwi Tantomo, saat melakukan MoU.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo terus berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam rangka memaksimalkan penanganan kecelakaan lalu lintas, Polres Probolinggo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan RSUD Waluyo Jati, Selasa (8/3).

Direktur RSUD Waluyo Jati, Hariawan Dwi Tantomo, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah tepat. Sebab, pihak kepolisian lebih tahu apa yang terjadi di lapangan sehingga pihak RSUD bisa memberikan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan).

"Dengan kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin ini, kami bisa memberikan pertolongan di tempat kejadian laka. Kita bisa meminimalisir terjadinya perburukan atau kecacatan bahkan kematian sampai 80 persen bila penanganan awal dilakukan dengan tepat pada saat di TKP," ujarnya.

Ia menuturkan, masyarakat maupun pihak kepolisian bisa menelpon Call Center Trauma Center (081132048655) bila terjadi kecelakaan. Pihak RSUD Waluyo Jati sudah menyiapkan mobil ambulans dan petugas yang siaga selama 24 jam.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengapresiasi terobosan yang sangat inovatif dari pihak RSUD Waluyo Jati. Menurut dia, intensitas kecelakaan bakal meningkat karena ada Jalan Tol Probowangi.

Ditambah kecelakaan di Jalur Pantura yang kerap terjadi pada dini hari, yakni sekitar pukul 02.00-05.00 WIB. Ia berharap, ini menjadi atensi pihak rumah sakit agar siaga pada jam-jam yang telah disebutkan.

"Di jam seperti itu, jalur Pantura sangat senggang dan kendaraan besar banyak yang melaju cepat. Namun mereka tidak menyadari bahwa banyak persimpangan sehingga kecelakaan bisa terjadi," kata Kapolres Probolinggo.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan tingkat fatalitas di tempat kejadian kecelakaan bisa diminimalisir. Kapolres Probolinggo pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati di jalur lalu lintas. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO