Komisi E Cek Kesiapan Situbondo sebagai Tuan Rumah Porprov VII Jatim

Komisi E Cek Kesiapan Situbondo sebagai Tuan Rumah Porprov VII Jatim Komisi E DPRD Jatim kunker ke Situbondo untuk mengecek persiapan Situbondo sebagai tuan rumah Porprov VII Jatim. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. ini akan dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan . Diperkirakan ada sekitar 11.000 atlet dari 38 kabupaten/kota yang akan berkompetisi.

Untuk mengecek persiapan Porprov VII tersebut, Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten . Sebab adalah satu dari empat kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov. Total ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di .

"Dalam kesempatan ini, kami di Komisi E ingin mengetahui sejauh mana persiapan sebagai salah satu tuan rumah Porprov, termasuk kendala yang mereka hadapi," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih, Selasa (8/3/2022).

Hikmah berbesar hati karena antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menyambut porprov. Fakta itu bisa dilihat dari tingginya angka hunian hotel di hari pelaksanaan porprov.

Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur itu mengatakan, dari hasil pengecekan yang ia lakukan, semua kamar sudah habis dipesan di hari pelaksanaan porprov. Ini membuktikan kesiapan pemkab dan masyarakat dalam menyongsong porprov.

"Kami menilai sudah siap menyelenggarakan porprov. Demikian pula antusias masyarakatnya yang sangat tinggi. Gaungnya sudah sangat terasa saat ini," ujar politikus PKB ini.

Senada, Zeiniye, anggota Komisi E DPRD Jatim mengaku puas dengan kesiapan Pemkab sebagai tuan rumah dan penyelenggara Porprov VII. Praktis, tidak ada kendala berarti dalam persiapan Porprov di .

Ketua DPC PPP Kabupaten itu mengakui ada satu kendala terkait fasilitas cabor panjat tebing. Namun, kendala tersebut akhirnya bisa teratasi dengan baik.

"Saya kira persiapan sebagai tuan rumah Porprov sudah 90 persen. Ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, termasuk Bupati yang benar-benar all out," pungkas Zeiniye.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Pora Dispora Jatim, Firman Syah Ali, Kadispora Tutik Margiyati, perwakilan KONI Jatim, dan KONI . (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO