​Gratis, Golkar Jatim Gelontor Ribuan Kemasan Minyak Goreng untuk Pedagang Gorengan di Surabaya

​Gratis, Golkar Jatim Gelontor Ribuan Kemasan Minyak Goreng untuk Pedagang Gorengan di Surabaya M. Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim memberikan minyak goreng secara gratis kepada pedagang gorengan di sekitar Kantor Golkar Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah kesulitan masyarakat mendapat , Partai Jawa Timur menggelontor sedikitnya 5.000 paket kepada masyarakat. Bantuan secara gratis ini akan disalurkan terutama untuk pedagang gorengan di Surabaya.

Secara simbolis, kemasan 1 literan tersebut dibagikan kepada pedagang gorengan yang berada di depan Kantor Jawa Timur Jl. A. Yani Surabaya, Senin (7/3/2022) malam.

Ketua DPD Partai M. Sarmuji mengatakan, aksi baksos DPD Jawa Timur bertujuan meringankan beban masyarakat terutama pedagang gorengan atas kelangkaan .

“Minyak goreng ini menjadi kebutuhan utama pedagang gorengan dan ibu ibu rumah tangga. ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” terang Sarmuji.

Menurutnya, pemerintah terutama menteri perdagangan harus memeriksa dari hulu ke hilir untuk bisa mengatasi kelangkaan . Akan tetapi, antrian panjang untuk mendapatkan masih terjadi di mana-mana.

" Jatim berharap pemerintah bisa mengurai mulai hulu sampai hilir,” cetus anggota Komisi XI DPR RI ini.

Untuk diketahui, ribuan kemasan didapat dari partisispasi Pengurus DPD Jawa Timur dan kader. Selanjutnya DPD kabupaten diharapkan melakukan hal yang sama.

Sebelumnya Baksos juga dilakukan kepada masyarakat musibah Awan Panas Gunung (APG) di Lumajang, banjir bandang Jombang.

Bahkan, ikut terlibat membantu mengatasi merosotnya harga telur dan musibah menimpa petani dimana harga gabah mendasak anjlok maupun merosotnya harga bawang merah.

Jatim akan terus bersinergi dengan DPD Kabupaten/kota dan ormas sayap untuk turun ke masyarakat berbagi kepada sesama,” pungkas Sarmuji. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO