Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Jatim Distribusikan 2,7 Juta Liter Minyak Goreng

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Jatim Distribusikan 2,7 Juta Liter Minyak Goreng Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat menyapa masyarakat di sela-sela distribusi minyak goreng murah. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) terus memperhatikan ketersediaan dan kestabilan harga di wilayahnya. Selama tiga hari berturut-turut (4-6 Maret 2022), mengguyur sebanyak 2,7 juta liter , baik curah dan premium ke pasar-pasar tradisional. 

Dengan dibukanya akses harga yang lebih terjangkau bagi para pedagang pasar tradisional, diharapkan dapat memenuhi ketersediaan dan keterjangkauan masyarakat akan kebutuhan salah satu dari sembilan bahan pokok itu.

"Masih akan didistribusikan kembali sebanyak 1.042 ton atau sejumlah 1.146.200 liter. Sehingga total kurang lebih 3,8 juta liter minyak yang didistribusikan ke 38 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Probolinggo, Minggu (6/3).

"Sisanya secara berkelanjutan akan didistribusikan ke setiap daerah sesuai kebutuhan. Begitu pula dengan rencana kedatangan migor minggu ini secepatnya akan kami distribusikan. Mengingat titiknya memang banyak dan harus disupport sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing kabupaten maupun kota di Jatim," tuturnya menambahkan.

Ia memaparkan, pendistribusian dilakukan dengan tidak langsung menyasar para konsumen. Menurut dia, cara ini turut membantu para pedagang pasar tradisional yang juga mengalami kesulitan mencari pasokan dengan harga wajar.

“Dengan melakukan penyaluran kepada para pedagang maka akan memberikan dampak keberlanjutan yang lebih luas. Pedagang akan memperoleh pasokan yang terjangkau sehingga dapat menjalankan usahanya, konsumen juga dapat membeli produk dengan harga yang wajar,” paparnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO