Tak Kuat Menanjak, Truk Angkutan Batu Tambang Tabrak 3 Mobil di Purwakarta

Tak Kuat Menanjak, Truk Angkutan Batu Tambang Tabrak 3 Mobil di Purwakarta Detik-detik truk pengangkut batu tambang menabrak mobil dan motor di belakangnya.

PURWAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung. Kecelakaan tersebut terpatnya di Kampung Cimuntuk, Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Menurut saksi mata, Winti (34), kecelakaan terjadi akibat truk pengangkut batu tambang diduga tak kuat menanjak, sehingga menabrak tiga mobil dan satu motor yang ada di belakangnya.

"Pas kejadian banyak warga yang teriak 'awas, awas, awas'," ujarnya.

Kecelakaan ini terekam CCTV yang Klinik As-Shofa yang videonya tersebar di media sosial. Dalam rekaman tersebut, terlihat sebuah truk tronton mundur secara tiba-tiba hingga menabrak pengendara yang ada di belakang.

Akibat kecelakaan ini, satu unit mobil hitam Daihatsu Terios mengalami rusak berat akibat terhantam truk belakang hingga membentur tembok pagar klinik yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Jalur sempat mengalami kemacetan baik arah Bandung - Purwakarta maupun sebaliknya. Petugas harus memberlakukan buka tutup jalan saat melakukan evakuasi.

Kanit Gakkung Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir, mengatakan tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini. Semua korban di dalam mobil selamat dan hanya mengalami trauma saja.

"Ada korban luka pengendara motor, tapi kategori ringan. Sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta ada juga penanganan di klinik sini (As-Shofa)," ungkap Nasir.

Saat ini pihak kepolisian melakukan pendataan identitas korban. "Nanti kalau sudah diinformasikan," pungkasnya. (win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO