Warga Madiun Resah, Ring Road Tetap Jadi Ajang Balapan Liar, Pernah Dibubarkan Pakai Pentungan

Warga Madiun Resah, Ring Road Tetap Jadi Ajang Balapan Liar, Pernah Dibubarkan Pakai Pentungan Inilah potret balapan liar di ring road yang juga mengganggu pengguna jalan lainnya. Foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Masih maraknya balapan liar di jalan lingkar barat (ring road) - tepatnya utara SMAN 03 Taruna Angkasa Kota - membuat warga sekitar hanya bisa pasrah. Padahal balapan itu mengganggu pengguna jalan lain.

Seperti yang terjadi Sabtu (5/3) dini hari, warga sekitar hanya melihat sambil geleng-geleng kepala.

"Pripun malih mas, suarane knalpot niku lho jan mbrebeki kuping nek dalu. Dados bade merem nggih kangelan. (Mau bagaimana lagi mas, suaranya knalpot itu yang memekakkan telinga kalo malam. Jadi mau memejamkan mata saja ya sulit," ungkap warga kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/3/2022)

Warga merasa sangat terganggu suara knalpot sangat mengaung.

Sebenarnya mereka pernah melaporkan kepada pihak yang berwajib. Menurut mereka, polisi pernah melakukan pembubaran itu. Namun kenyataannya, sekarang masih ada.

"Wingi-wingi nggih nate digurah kalian polisi, tapi niki ben Jumat bengi kalian Sabtu bengi kumat malih (Kemarin-kemarin sudah pernah dibuyarkan oleh polisi, tapi kini setiap Jumat malam dan Sabtu malam mulai kambuh lagi)," lanjutnya

Ia sangat menyayangkan jadwal kegiatan operasi zebra yang sering diviralkan hanya diadakan pada siang hari. Menurut dia, seandainya operasi diadakan saat seperti ini, ia memastikan banyak yang akan terciduk razia tersebut.

Imam (16), salah satu remaja yang sering hadir dan menonton di tempat tersebut membenarkan bahwa balapan liar tersebut diadakan pada hari Jumat malam dan Sabtu malam.

"Saya baru 3 kali ini liat. Dan itu pun diajak sama teman. Memang biasanya balapan ini adanya Jumat dan Sabtu malam. Biasanya mulai jam 11 malam bisa sampai jam 2 pagi," terang Imam

Ia mengakui bahwa warga resah. Ia menceritakan bahwa warga pernah membuyarkan balapan itu sambil membawa pentungan atau balok kayu. (dro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO