Maksimalkan Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Jatim Kirim 3.500 Ton Miinyak Goreng ke 38 Daerah

Maksimalkan Kebutuhan Masyarakat, Pemprov Jatim Kirim 3.500 Ton Miinyak Goreng ke 38 Daerah Gubernur Jatim Khofifah saat melepas truk minyak ke berbagai kabupaten/kota. foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur () terus bangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan kebutuhan masyarakat, terkait pemenuhan . Hari ini, Jumat (4/3/2022). Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengirim ribuan ton ke 15 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Gubernur juga mengirim 3.500 ton yang dikirim ke 17 kabupaten/kota. Dan sisanya 6 daerah pada Sabtu (4/3).

Gubernur menyampaikan, insyaallah kami semua bekerja maksimal membangun sinergitas untuk bisa memenuhi semaksimal mungkin kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan .

"Oleh karena itu tetap tenang dan bangun suasana nyaman di masing-masing titik. Kami berharap bahwa apa yang kita distribusikan ini akan diikuti dengan penjualan harga eceran tertinggi (HET). Jadi harapan kami HET akan betul-betul diakses oleh masyarakat di pasar-pasar tradisional," terangnya.

Saat mengunjungi pasar besar di Pasuruan, juga menemukan yang masih di atas HET. "Artinya, yang di jual bukan distribusi dari tanki. Mudah-mudahan setelah mereka mengakses dari tangki yang tadi sudah di distribusikan maka besok HET di pasar kota Pasuruan, sudah bisa dirasakan masyarakat," terangnya.

"Jadi begitu juga titik-titik dimana distribusi ini kita turunkan, tentu kita berharap bahwa diikuti oleh kedisplinan pedagang sampai di titik konsumen, pastikan ini sesuai HET, karena yang kita kirim adalah dengan kemasan premium, maka HET-nya Rp14.000 per liter," ungkapnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO