Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Satlantas Polresta Sidoarjo Beri Edukasi di Jalan Pagerwojo

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Satlantas Polresta Sidoarjo Beri Edukasi di Jalan Pagerwojo Para petugas Satlatas Polresta SIdoarjo sedang memberikan imbauan kepada pengendara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota Satlantas Polresta memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 kepada sejumlah pengendara yang melintas di traffic light Jalan Pagerwojo, Jumat (4/3/2022).

Kasat Lantas Polresta Kompol Yanto Mulyanto menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan di wilayah Kabupaten . Dengan mengedepankan upaya mengedukasi secara humanis kepada masyarakat, agar senantiasa meningkatkan kepatuhan peraturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

"Berbagai imbauan disampaikan kepada para pengendara antara lain, gunakan helm SNI, dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimal, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dilarang menggunakan handphone, dilarang melawan arus lalu lintas, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan berbagai pesan lainnya dalam bentuk poster maupun membagikan selebaran serta masker ke para pengendara," jelasnya.

Sasaran dari operasi serentak yang berlangsung hingga 14 Maret 2022 itu, lanjut Kompol Yanto, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Polresta melibatkan personel dari TNI, Dishub, dan stakeholder terkait lainnya.

Di Kabupaten , juga dilakukan hingga tingkat polsek jajaran. Harapannya, semua masyarakat dapat teredukasi betapa pentingnya mematuhi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga memerhatikan keselamatan orang lain.

“Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita,” pungkasnya.  (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO