Lantik Kades Bungah dan Kades Tumapel Hasil PAW, ini Pesan Bupati Gresik

Lantik Kades Bungah dan Kades Tumapel Hasil PAW, ini Pesan Bupati Gresik Bupati Fandi Akhmad Yani saat melantik 2 kades hasil PAW. foto: IST./ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik melantik 2 kepala desa (kades) hasil pemilihan antar waktu (PAW) sisa masa bakti 2022-2025 di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik, Jumat (4/3).

Keduanya adalah Kepala Desa Bungah Kecamatan Bungah H. Subakir dan Kepala Kecamatan Duduk Sampeyan Ziadatul Akmal.

Pelantikan kedua kades tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Gresik Nomor: /141/141/HK/437.12/2022 tentang pengesahan pengangkatan calon kepala desa antar waktu terpilih sebagai kepala desa dan SK nomor: 141/156/HK/437.12/2022 tentang pemberhentian penjabat kepala desa di Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yani berpesan kepada kepala yang baru dilantik agar mengemban amanah, serta mengabdi dan melayani demi kepentingan masyarakat.

"Jadi kades itu pilihan. Pengabdian ini hendaklah dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang sungguh-sungguh dan ikhlas berkorban untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat yang dipimpin," ujarnya.

Ia juga meminta kepala desa yang baru dilantik segera menjalankan tugas dengan baik, profesional, inovatif, dan kreatif dalam mengembangkan potensi yang dimiliki desa.

"Saya meminta kepala desa yang dilantik pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ditambah dengan kelangkaan minyak goreng, sebagai leadership harus siap dalam pembangunan apa pun serta harus menjaga kondusivitas desa," ucap bupati yang karib disapa Gus Yani ini.

Selain itu, bupati juga meminta agar keduanya segera beradaptasi dengan kondisi desa dan sering turun ke masyarakat sehingga paham masalah yang ada.

"Jangan pernah takut menyelesaikan persoalan yang ada. Saya ucapkan selamat dan sukses, selamat bekerja, semoga amanah bermanfaat di masyarakat dalam menjalankan tugas," tutupnya.

Pelantikan 2 kades PAW itu juga dihadiri forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suyono, Muspika Kecamatan Bungah, Muspika Kecamatan Duduk Sampeyan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO