Acungkan Sajam ke Pengendara, 3 Pemuda Diamankan, 2 di antaranya Residivis

Acungkan Sajam ke Pengendara, 3 Pemuda Diamankan, 2 di antaranya Residivis Ketiga pelaku saat dihadirkan dalam rilis pers di Polsek Sukolilo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo Surabaya meringkus tiga pemuda yang meresahkan pengendara di jalan dengan aksi pengancaman menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit dan golok.

Ketiganya adalah warga Surabaya, yakni Nanda Bayu (28) warga Ploso Timur, Ade Putra (25) warga Panjang Jiwo, dan Defri Sirangga (32) warga Ploso 4.

Kapolsek Sukolilo, Kompol M. Sholeh, menjelaskank ketiga pelaku ini diamankan tim opsnal pada Rabu (2/3) dini hari.

"Ketiganya mencurigakan saat melintas di lokasi yang sepi sambil menyalakan senter ke arah pengendara. Lalu tim anti bandit yang berpatroli mendekati mereka, kemudian malah kabur. Akhirnya kami lakukan pengejaran sampai ke arah utara. Di sana berhasil diamankan," ujar Sholeh, Kamis (3/3).

Setelah diamankan, polisi berpakaian preman itu melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan dua senjata tajam jenis celurit dan sebuah golok.

"Setelah mendapat barang bukti itu, kami langsung membawa ketiganya ke Mapolsek Sukolilo untuk jalani pemeriksaan," terangnya.

Saat diperiksa, ketiganya mengaku membawa sajam untuk sebuah konten di instagram.

"Pengakuannya untuk konten. Namun masih kami dalami. Ada kemungkiman memang digunakan untuk aksi kejahatan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dua di antara tiga pelaku merupakan residivis aksi tawuran pada 2009 lalu. (nng/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO