Pakai Topeng Cak Imin, Massa Demo Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Ketum PKB

Pakai Topeng Cak Imin, Massa Demo Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Ketum PKB Para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (AMSAK) saat demo di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Massa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (AMSAK) menggelar demo di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberatasan Korupsi () Jakarta, Rabu (2/3/2022). Mereka memakai topeng wajah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Para pengunjuk rasa menilai dibawah kepemimpinan sekarang melempem alias tak punya nyali untuk mengusut dugaaan korupsi ketua umum (ketum) partai politik.

Mereka menunjuk contoh kasus Cak Imin yang diduga melakukan tindak pidano korupsi. “Hal yang kami sayangkan ialah dari beberapa kasus korupsi yang ditangani oleh ada beberapa yang membuat kami bertanya tanya. Yakni pertama kasus kardus durian pada tahun 2012 silam telah dikantongi beberapa nama. Namun terlepas dari hal itu salah satu oknum yang terlibat dalam kasus tersebut yakni kuasa PT. Alam Jaya Papua, Dharnawati telah memberikan keterangan bahwa uang yang dimasukkan kedalam kardus durian pada saat itu sekitar 1,5 ditujukan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Namun hal ini tidak ditindak lanjuti oleh RI,” kata Rangga Amri, pentolan AMSAK kepada wartawan di depan kantor , Rabu (2/3).

Kemudian tahun 2014, kata Rangga, nama Muhaimin Iskandar kembali disebut namanya dalam kasus suap pembahasan anggaran optimalisasi daerah di direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi pada Kemenakertrans Thn. 2014.

Dalam kasus tersebut, kata Rangga, berhasil menjerat dua penyelenggara negara. Salah satunya bekas Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi yaitu saudara Jamaluddien Malik.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO