Kodim 0826/Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pamekasan

Kodim 0826/Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pamekasan Personel TNI dari Kodim 0826/Pamekasan saat mengevakuasi korban banjir.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan yang mengguyur Kabupaten Pamekasan sejak Senin (28/2) malam hingga Selasa (1/3) pagi, membuat sebagian wilayah di Bumi Gerbang Salam mengalami Banjir. Personel TNI dari /Pamekasan, khususnya Koramil 0826-01 Pamekasan bergerak cepat mengevakuasi sejumlah warga terdampak.

Danramil 0826-01 Pamekasan, Kapten Arm Didit Ariyanto, memimpin langsung agenda tersebut. Bersama seluruh Babinsa, ia langsung terjun ke lapangan untuk memberi bantuan evakuasi.

"Kita bergerak cepat untuk membantu warga yang mengalami kesusahan akibat rumahnya terendam , membantu melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Bersama seluruh Babinsa kita turun ke wilayah yang terdampak untuk memberikan bantuan kepada warga," ujarnya.

/Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, memerintahkan kepada seluruh anggota /Pamekasan untuk membantu semaksimal mungkin apabila wilayahnya mengalami maupun longsor. Ia juga meminta kepada personel yang turun ke lapangan untuk melaporkan situasi pada kesempatan pertama, dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kepada seluruh anggota Koramil yang wilayahnya terdampak dan longsor untuk membantu mengevakuasi apabila perlu, dan bantu semaksimal mungkin warga yang membutuhkan," kata Tejo.

Jumlah wilayah terdampak masih didata BPBD Kabupaten Pamekasan. Kawasan yang paling parah terdampak berada di bantaran Sungai Klowang, Semajid, dan Kali Jombang. 

Beberapa titik yang tegenang cukup parah berada di Desa Palengaan Dajah, Rombuh, Gladak Anyar, Patemon, Laden, dan Jungcangcang. Bahkan, air dari sungai sudah meluap ke jalan-jalan provinsi di Jalan Trunojoyo yang merupakan arus menuju Surabaya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO