Menjadi Daya Tarik, Pameran Lukisan PSK di Tulungagung Dikunjungi Ratusan Pengunjung

Menjadi Daya Tarik, Pameran Lukisan PSK di Tulungagung Dikunjungi Ratusan Pengunjung Hasil karya seni dari Pekerja Seni Kampung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pekerja Seni Kampung () menyelenggarakan pameran di Kecamatan Bandung, Tulungagung, mengundang pengunjung dari berbagai kalangan. Ketua panitia, Exris Endy, mengatakan bahwa kegiatan pameran yang berlangsung sejak Kamis (24/2) hingga Selasa (1/3) mendapatkan kunjungan 100 orang lebih dalam seharinya dan hal ini adalah pencapaian yang membanggakan.

"Selama pandemi Covid-19 kami tidak ada kegiatan apapun, nah baru kita mulai lagi pameran di tingkat kecamatan. Ternyata banyak mengundang penikmat dari berbagai kalangan. Pengunjung yang datang adalah anak-anak, muda, dan dewasa, mereka menikmati berbagai macam keindahan karya lukis yang ada," ujarnya.

Ia memaparkan, ada 90 jenis karya yang dipamerkan dan merupakan hasil coretan tangan asli para pelukis handal dari Kecamatan Bandung, Besuki, Pakel, dan Campurdarat.

"Banyaknya tersebut merupakan karya-karya gabungan dari 20 orang pelukis. Mudah-mudahan sarana edukasi melalui kreativitas ini dapat menjadi pengaruh untuk meningkatkan jiwa seni dan memunculkan para maestro-maestro lokal lebih banyak lagi," tuturnya.

Beberapa perupa yang turut meramaikan pameran di antaranya Andaru, Andung, Angga, Anto Bima, Cecep, Somat, Eko, Exris, Ferry, Gus Bangi, Huda, Heru, Joko, Priyo Darminto, Sahara, Suyono, Sunu, Sutris sinchan, Sidik, dan Yadi.

"Harapannya, para perupa dapat lagi ikut serta dalam ajang pameran di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional. Guna mengasah kreasi, sebaiknya harus dikembangkan, sehingga jiwa seni dapat meningkatkan," pungkasnya. (fer/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO